Beranda Advetorial Tingkatkan Budaya Baca, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar Gelar Bimtek

Tingkatkan Budaya Baca, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar Gelar Bimtek

BERBAGI
Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar gelar bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan dan teknologi informasi komputer.(foto : ana alana)

AGTVnews.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar terus melakukan upaya dalam rangka meningkatkan budaya membaca di kalangan masyarakat. Salah satunya dengan menggelar bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan dan teknologi informasi komputer.

Bimtek ini dalam rangka menunjang program budaya baca perpustakaan dan pengembangan minat baca tahun 2020. Bimtek ini digelar di ruang rapat Dinas Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Blitar, Kamis (26/11/2010).

Kepala Dinas Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten Blitar Herman Widodo mengatakan, Bimtek ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam mengelola perpustakaan.

| Baca Juga:  Pengusaha Muda Kabupaten Blitar Antusias Ikuti Abang Marko

“Dengan adanya petugas yang memahami fungsinya, maka akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pembaca,” ujar Herman.

Herman menambahkan, petugas perpustakaan saat ini bukan hanya sebagai penunggu orang membaca. Namun lebih dari itu mereka juga harus memperkenalkan teknologi informasi khususnya di bidang literasi.

“Kita sudah bertransformasi. Jadi petugasnya bukan hanya menunggu orang membaca namun juga mengenalkan teknologi informasi yang tujuannya menjadi motor penggerak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara memberi koleksi bacaan yang bisa menjadikan masyarakat lebih terampil,” jelasnya.

| Baca Juga:  Jaga Imun Tubuh Saat Covid-19 dan Cegah Stunting Forikan Jatim Kampanye Gemar Makan Ikan di Blitar

Bimtek ini diikuti tujuh desa/kelurahan di Kabupaten Blitar. Ke tujuh desa/kelurahan ini adalah mereka yang sudah mendapat bantuan sarana dan prasarana perpustakaan desa dari pemerintah pusat.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar