Beranda Peristiwa Toko Parfum Kediri Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Toko Parfum Kediri Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

BERBAGI
Petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api di toko parfum Sari Wangi Kota Kediri. Kebakaran diduga dipicu arus pendek listrik yang menyulut bahan kimia mudah terbakar. (foto: linda kusuma)

AGTVnews.com – Toko Parfum Sari Wangi di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Jamsaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri terbakar hebat, Kamis (19/11/2020) malam.

Kobaran api pertama kali diketahui muncul dari lantai 3 toko. Api dengan cepat berkobar karena di bagian tersebut merupakan tempat penyimpanan bibit minyak wangi dan bahan kimia yang mudah terbakar.

Pemilik toko, Ziat mengatakan, saat kejadian toko dalam keadaan kosong dan semua karyawan sudah pulang. Api diketahui muncul dari bagian atas lantai 3. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek.

| Baca Juga:  Konsleting Genset, Sebuah Ruko di Kediri Nyaris Ludes Terbakar

“Bagian yang terbakar di lantai 3, tempat penyimpanan botol dan bibit parfum. Kemungkinan api berasal dari konsleting listrik. Karena tadi saya sempat melihat, api muncul dari atas,” ucap Ziat.

Sebanyak 4 kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta.(*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro