Beranda Peristiwa Warga Blitar Gelar Unjuk Rasa Minta Kapolres Mundur

Warga Blitar Gelar Unjuk Rasa Minta Kapolres Mundur

BERBAGI
Ratusan massa berunjuk rasa di halaman Polres Blitar di Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Mereka mendesak agar Kapolres Blitar mundur dari jabatannya. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Aksi unjuk rasa digelar Aliansi Masyarakat Peduli Blitar di depan Mapolres Blitar, Selasa (10/11/2020). Ratusan massa menuntut agar Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Unjuk rasa diawali dengan orasi di depan gerbang Mapolres Blitar. Setelah berorasi dan menyampaikan tuntutan, mereka kemudian menggelar kenduri dan tumpengan untuk mendoakan agar era kepemimpinan Kapolres AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya segera berganti.

Totok Siswanto, Koordinator Aksi mengatakan, pihaknya sebagai masyarakat asli Blitar merasa kecewa dengan kepemimpinan Ahmad Fanani selama menjadi Kapolres.

| Baca Juga:  Motor Hilang Dicuri, Pengamen di Blitar Temukan Pelakunya

Pasalnya, terhitung kurang lebih delapan bulan dia menjabat, sudah sebanyak tiga kali Propam dari Mabes maupun Polda turun untuk melakukan pengawasan. Itu artinya kondisi Kepolisian sedang tidak baik-baik saja

“Kami cinta dan peduli dengan instansi kepolisian. Kami menilai ada oknum yang itu adalah Kapolresnya sendiri tidak mengayomi, melindungi dan melayani. Ini sudah banyak dirasakan masyarakat Kabupaten Blitar. Untuk itu aksi ini digelar untuk menyelamatkan Polres Blitar,” ujar Totok.

Sampai berita ini ditulis, pihak Polres Blitar belum memberikan tanggapan. Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya juga belum memberi balasan saat dihubungi melalui pesan teks.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro