Beranda Peristiwa 2 Staff Terpapar Covid-19, Imigrasi Kediri Tutup Layanan

2 Staff Terpapar Covid-19, Imigrasi Kediri Tutup Layanan

BERBAGI
selama 9 hari, Imigrasi Kediri tutup sementara pelayanannya. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri menutup sementara aktifitas perkantoran mereka. Penutupan dilakukan selama lebih dari 1 minggu, mulai 10 Desember hingga 18 Desember mendatang.

Humas kantor Imigrasi Kediri, Afif Nurwilianto mengatakan penutupan dilakukan setelah adanya 2 staf di kantor imigrasi terpapar Covid-19.

“Saat penutupan ini, dilakukan sterilisasi di setiap bagian ruangan. Staf yang terpapar ini diketahui setelah adanya rapid tes yang rutin diadakan di Kantor Imigrasi,” ucap Afif melalui sabmbungan suara, Senin (14/10/2020).

| Baca Juga:  Tak masuk PPKM, Kota Blitar Tetap Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Dikatakan Afif, dua staf tersebut positif Covid-19, namun bukan merupakan kontak erat. Satu orang istrinya merupakan nakes di wilayah Nganjuk, sementara satu staff lainnya berada di lantai yang berbeda.

“Satu staf diketahui reaktif dari hasil rapid test. Dan merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini sudah menjalani isolasi mandiri. Sementara satu staff lainnya, sudah izin tidak masuk, karena merasakan tidak enak badan. Setelah dilakukan swab ternyata positif, dan meninggal dunia di Nganjuk,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran, Imigrasi menutup semua pelayanan. Segala aktifiotas dilakukan secara online, dan seluruh staf menjalani isolasi mandiri.

| Baca Juga:  Tak Disiplin Prokes di Blitar, Akan Kena Tipiring

“Pelayanan paspor kita tunda sementara. Mereka yang sudah memiliki nomer antrian bisa melakukan pelayanan ketikan sudah aktif kembali. Sementara pelayanan lainnya dilakukan secara online bisa melalui DM ataupun nomor WA yang tertera,” pungkasnya. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro