Beranda Kesehatan 7 Pegawai Positif Covid-19, Perpustakaan Nasional Bung Karno Ditutup Sementara

7 Pegawai Positif Covid-19, Perpustakaan Nasional Bung Karno Ditutup Sementara

BERBAGI
7 Pegawai Positif Covid-19, Perpustakaan Nasional Bung Karno Ditutup Sementara
perpustakaan Bung Karno yang berada di satu areal makam bung Karno ditutup sementara, karena 7 pegawainya positif Covid-19. (foto: ana al;ana)

AGTVnews.com – Perpustakaan Nasional Bung Karno yang berada satu lokasi dengan Makam Bung Karno Kota Blitar, ditutup sementara. Penutupan ini dilakukan setelah 7 karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan dimulai sejak Sabtu (12/12/2020) hingga 3 hari kedepan.

Kepala Perpustakaan Nasional Bung Karno, Janti Suksmarini mengatakan, perpustakaan ditutup untuk keperluan general cleaning dan sterilisasi. “Kita tutup selama tiga hari untuk kepentingan sterilisasi dan general cleaning,” ujar Janti, Sabtu (12/12/2020).

Tujuh pegawai tersebut dinyatakan positif setelah dilakukan swab test kepada 15 pegawai. “Awalnya kami lakukan rapid test kepada 90 pegawai. Hasilnya non reaktif semua. Kemudian karena perkembangan kasus Covid-19 semakin mengkhawatirkan kami lakukan test swab tahap awal kepada 15 pegawai, dan hasilnya 7 orang dinyatakan positif,” jelasnya.

| Baca Juga:  Kedatangan Saudara dari Malang, Lansia 95 Tahun di Kota Blitar Positif Corona

Dikatakannya, nantinya 90 pegawai Perpustakaan Nasional Bung Karno akan dilakukan test swab secara keseluruhan.

Dari pantauan di lokasi di Perpustakaan Nasional Bung Karno dan Museum Bung Karno hanya terlihat security yang berjaga di depan pintu masuk Perpustakaan dan Museum Bung Karno. Tidak terlihat adanya aktifitas apapun. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma