Beranda Hukum Kriminal Aksi terekam CCTV, Pencuri Spesialis Sekolah Dibekuk Polisi

Aksi terekam CCTV, Pencuri Spesialis Sekolah Dibekuk Polisi

BERBAGI
pelaku pencurian spesialis sekolah diamankan polisi Blitar. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Pencuri spesialis sekolah berhasil dibekuk Satreskrim Polres Blitar. Pelaku adalah seorang pria berinisial SWD (29 tahun) warga Kelurahan/Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, SWD berhasil diamankan setelah aksinya di MTs Negeri Al Muslikhun Desa Tlogo, Kecamatan Kanigoro l, Kabupaten Blitar terekam CCTV.

“Pelaku ini berjalan-jalan mencari lokasi. Kemudian menemukan ada sekolah masih terbuka dan lokasi sepi, kemudian pelaku langsung melancarkan aksinya,” ujar Kapolres, Rabu (16/12/2020).

Dihadapan petugas, pelaku mengaku sudah 6 kali beraksi. Pelaku ini memang spesialis pencurian di area sekolah. Pelaku juga merupakan DPO Polres Tulungagung atas kasus yang sama.

| Baca Juga:  Nahas, Bersihkan Daun Kering Nenek di Blitar Terbakar

“Yang bersangkutan ini juga seorang DPO dari Polres Tulungagung. Kita lidik dan berhasil kita amankan pelaku di rumahnya. Saat diamankan barang bukti belum dijual oleh pelaku,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang siswa di MTs Negeri Al Muslihun Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar menjadi korban pencurian. Handphone miliknya hilang digasak maling saat ia sedang mengikuti latihan beladiri di halaman sekolah.

Aksi pencurian ini sempat terekam CCTV kelas. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku masuk ke ruang kelas tempat korban meninggalkan tas berisi handphone. Setelah berhasil mengambil handphone milik korban pelaku langsung pergi meninggalkan sekolahan dengan mengendarai sepeda motor melalui jalan yang sama ketika datang.

| Baca Juga:  Bebas Sehari, Napi Asimilasi Curi Sepeda Motor di Tulungagung

“Pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP. Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma