Beranda Advetorial Asyiknya Berwisata di Istana Jamur Kediri

Asyiknya Berwisata di Istana Jamur Kediri

BERBAGI
pengunjung menyimak penjelasan dari pengelola tentang budidaya jamur. (foto : linda kusuma)

AGTVnews.com – Kabupaten Kediri memiliki satu wisata edukasi baru, yakni wisata jamur. Terletak di lereng gunung Kelud, tepatnya di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri.

Dibalut sejuk hawa pegunungan, menjadikan tempat wisata ini memiliki nilai tersendiri.

Istana jamur menawarkan konsep berwisata sekaligus belajar budidaya jamur. Pengunjung tidak hanya bisa berswafoto di berbagai spot yang ada, namun juga sekaligus belajar untuk budidaya jamur.

Menurut pengelola istana jamur, Sarahe Sagita, pihak pengelola tidak hanya menawarkan keindahan alam di tempat wisata, namun juga mengedukasi pengunjung tentang budidaya jamur.

| Baca Juga:  Pemkab Kediri Gelar Pameran Pendidikan

“Pengunjung bisa melihat, bagaimana cara budidaya jamur. Selain itu mereka juga bisa belajar cara memanen jamur. Jadi berwisata sekaligus belajar,” ucapnya.

Berbagai spot foto dengan nuansa jamur bertebaran di tempat wisata ini. Bahkan pengunjung juga bisa berfoto dengan memakai kostum raja dan ratu seperti di negeri dongeng.

Satu diantara pengunjung yang datang, Eka Prasetya mengaku sangat senang dengan wisata istana jamur. Selain tempatnya seju, spot foto yang ditawarkan juga berbeda dengan tempat wisata lain.

“Senang datang kesini, saya juga bisa tahu jamur itu seperti apa budidayanya. Cara merawatnya sampai bisa dipanen,” ucapnya.

| Baca Juga:  KPU Kabupaten Kediri Sosialisasikan PKPU Nomor 5 Tahun 2020

Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung cukup membayar Rp 10 ribu saja. Harga yang sangat terjangkau.

Dimasa pandemi ini, pengelola wisata juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pengunjung yang masuk harus mencuci tangan terlebih dahulu dan wajib bermasker. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri