Beranda Peristiwa Banjir 1 Meter Rendam Ratusan Rumah di Mojoagung Jombang

Banjir 1 Meter Rendam Ratusan Rumah di Mojoagung Jombang

BERBAGI
Banjir setinggi satu meter lebih menggenangi beberapa desa di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. (foto: aan hidayat)

AGTVnews.com – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Jombang, menyebabkan banjir di Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung, Rabu (2/12/2020).

Banjir dengan ketinggian satu meter lebih ini, mulai memasuki pemukiman warga pada Rabu dini hari. Sejumlah warga mengaku harus mengungsi ke kantor desa setempat, karena air terus naik.

“Air mulai masuk ke dalam rumah sekitar Pukul 01.00 WIB. Saat itu malam hujan deras hingga air mulai naik kepemukiman,” terang Elly, salah satu korban banjir ditemui di lokasi.

| Baca Juga:  Jembatan Rowomarto Putus Akibat Abrasi

Dari data yang dihimpun, diketahui terdapat 200 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban banjir di lokasi ini. Diduga banjir terjadi karena lokasi pemukiman yang letaknya lebih rendah sehingga menjadi tempat gelontoran air dari wilayah kecamatan Wonosalam yang letaknya lebih tinggi.

“Air sungai meluap. Karena debit air cukup tinggi paska hujan semalaman. Apalagi lokasi pemukiman warga cukup rendah dibanding lokasi lainya,” tambah Elly.(*)

Reporter: Aan Hidayat
Editor : Yusuf Saputro