Beranda Tips Trik Bisnis Cantik Masker Rajut Dimasa Pandemi

Bisnis Cantik Masker Rajut Dimasa Pandemi

BERBAGI
Ninik saat membuat masker rajut, disela-sela kesibukannya. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Masker merupakan salah satu kelengkapan yang harus ada dan dipakai kemana-mana. Layaknya pakaian, kita pasti akan mencari kenyamanan masker saat digunakan. Selain model, warna juga menjadi pilihan terlebih bagi kaum hawa.

Peluang ini dimanfaatkan dengan manis oleh Nunik, seorang perajin rajut pemilik Shopia Scarf. Wanita warga Perum Royal Tanjung, Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri ini, sudah memulai usaha rajut ini sejak tahun 2016 lalu.

Ketrampilan merajut ini didapat Nunik dari belajar kepada ibunya. Kegiatan ini dilakoninya disela-sela kesibukannya bekerja.

| Baca Juga:  Pemanfaatan Lahan Pekarangan Untuk Penurunan Angka Stunting

Untuk bahan pembuatan masker rajut ini, Nunik menggunakan benang dengan jenis nilon, poliester dan juga cootton. Benang dengan bahan tersebut memiliki daya tahan yang kuat dan kualitasnya bagus.

“Banyak yang suka dengan masker rajut ini. Karena bentuknya yang unik dan warnanya beragam juga. Bisa dipadu padankan dengan baju yang dipakai,” ucap Nunik.

Untuk perawatan masker rajut ini sangat mudah, karena masker ini bisa dicuci dengan mesin cuci maupun deterjen cair.

Dalam pembuatan masker rajut ini, Nunik juga melapisi dengan kain. Sehingga sesuai dengan standart yang disarankan untuk masker.

| Baca Juga:  Pemkab Salurkan Bantuan Beras Bagi Ribuan Keluarga Terdampak Covid-19 di Pagu Kediri

Masker rajut buatan Nunik ini dipasarkan melalui media sosial dan juga dari mulut ke mulut. Dlam satu bulan, Nunik bisa mendapatkan omset hingga jutaan rupiah.

Harga masker rajut buatan Nunik ini sanagat terjangkau. Bahkan tidak jarang pembelinya juga menjadi reseller untuk memasarkan masker rajut Nunik.

Tidak banyak modal yang diperlukan Nunik untuk membuat masker rajut ini, Hanya perlu ketelatenan dan keuletan dalam mengelola usaha. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri