Beranda Hukum Kriminal Curi Motor, Maling Spesialis Persawahan Diamankan Polisi

Curi Motor, Maling Spesialis Persawahan Diamankan Polisi

BERBAGI
pelaku pencurian spesialis persawahan. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Dua pelaku pencurian yang sering beraksi di persawahan diamankan Satrekrim Polres Blitar. Keduanya MN (21 tahun) warga Sukun, Kota Malang dan MC (23 tahun) warga Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, kedua pelaku adalah residivis yang bebas dalam program asimilasi. “Keduanya ini sudah bersekongkol untuk melakukan aksi kejahatan lagi, sejak masih dalam penjara,” ujar Kapolres Blitar, Jumat (18/12/2020).

Modus yang dilakukan kedua pencuri ini, dengan mencari sasaran yang akan dicuri. Kemudian setelahnya mencari jalan alternatifuntuk kabur agar tidak ketahuan oleh korbannya dan saksi-saksi.

| Baca Juga:  Ugal-ugalan Bus Tabrak Truk Hingga Ringsek

Awalnya pelaku MN alias Bocil bersama pelaku MC menaiki motor menuju Lapangan Jabung Desa Jabung Kecamatab Talun. Di tempat ini ada motor yang sering diparkir oleh pemiliknya kemudian ditinggal ke sawah.

Selanjutnya pelaku MN menghampiri motor tersebut dan melihat situasi sekitar. Setelah situasi aman kemudian MN merusak kunci kontak motor menggunakan kunci T.

“Motor tersebut bisa dinyalakan oleh MN, namun korban melihat aksi mereka dan langsung meneriaki maling. Mendengar teriakan korban, MN langsung menaiki motor tersebut dan membawanya kabur ke daerah Malang,” jelasnya.

| Baca Juga:  Apes, Sudah Panjat Tembok Dan Matikan Saklar Listrik Maling Ini Gagal Mencuri

Keduanya dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 KUHP. Dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma