Beranda Pemerintahan Datang ke Wisata Blitar, Wajib Lolos Rapid Antigen

Datang ke Wisata Blitar, Wajib Lolos Rapid Antigen

BERBAGI
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti. (foto : ana alana)

AGTvnews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar memutuskan untuk tetap membuka tempat wisatanya selama libur natal dan tahun baru. Meski demikian pengunjung yang datang wajib membawa hasil rapid tes antigen.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, sebelumnya hal ini tidak diwajibkan. Namun karena seluruh tempat wisata di Kabupaten Blitar tetap buka maka untuk meminimalisir penularan hal ini perlu dilakukan.

“Secara nasional sudah dianjurkan. Jadi kami langsung rapat koordinasi yang hasilnya mewajibkan pendatang luar kota untuk menunjukkan hasil rapid antigen ketika berkunjung ke Blitar,” terang Krisna, Kamis (24/12/2020).

| Baca Juga:  Penutupan Perpus Nasional Bung Karno Blitar Diperpanjang

Krisna menambahkan, beberapa daerah di sekitar Kabupaten Blitar memilih menutup lokasi wisata selama libur Nataru. Ini berbeda dengan Kabupaten Blitar yang tetap membuka lokasi wisata.

“Nanti kita fokus di lokasi wisata kita cek di sana. Wisatawan itu asalnya dari mana. Hal ini karena tempat kita wisata tak ada penutupan. Ini sebagai antisipasi ledakan kasus. Utamanya jika warga luar kota masuk dan membawa virus,” tegasnya.

Krisna mengingatkan bagi pengelola tempat wisata untuk menjaga komitmen menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi pengunjung. Selain itu, juga dilakukan pembatasan pengunjung agar tidak terjadi kerumunan. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma