Beranda Peristiwa Jembatan Penghubung Dua Desa di Blitar Jebol Diterjang Banjir

Jembatan Penghubung Dua Desa di Blitar Jebol Diterjang Banjir

BERBAGI
kondisi jembatan ambrol dan tidak bisa dilalui. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Blitar sejak Minggu (13/12/2020) sore hingga Senin (14/12/2020) membuat sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Butun dan Desa Ngaringan Kecamatan Gandusari jebol. Akibatnya akses jalan kedua desa tersebut terputus.

Kapolsek Gandusari Iptu Tri Wahyudi mengatakan hujan deras yang mengguyur wilayahnya, mengakibatkan sungai tidak mampu menampung air hujan sehingga menyebabkan banjir.

Kondisi ini mengakibatkan jembatan yang menghubungkan desa Ngaringan dengan Dusun Balong Desa Butun terputus.

Luapan air juga masuk ke pekarang rumah warga,” ucap kapolsek.

| Baca Juga:  Pekerja Asal Tulungagung Tewas Terseret Banjir Jakarta

Kapolsek menambahkan, petugas gabungan dari Polsek Gandusari dan juga BPBD kabupaten Blitar telah melakukan pengecekan kondisi jembatan yang terputus.

“Sudah dicek tadi pagi untuk penanganan lebih lanjut. Akibat dari putusnya jembatan ini mengganggu aktifitas warga sekitar sehingga warga harus menggunakan akses jalan lain yang jaraknya lebih jauh sekitar 3 hingga 4 kilometer,” jelasnya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, banjir yang terjadi akibat adanya alih fungsi hutan menjadi perkebunan pisang. Namun hal ini masih dalam pengecekan petugas Polsek Gandusari. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro