Beranda Pemerintahan Kota Kediri Sudah Siapkan Sarana Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Kota Kediri Sudah Siapkan Sarana Pelaksanaan Vaksin Covid-19

BERBAGI
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kediri, Fauzan Adima . (foto: linda kusuma)

AGTVnews – Pemerintah Kota (Pemkot ) Kediri sudah mempersiapkan sarana untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Persiapan ini termasuk sasaran dan petugas pelaksana vaksinasi.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kediri, Fauzan Adima mengatakan, secara teknis petugas sudah siap, sasaran juga siap. Tinggal menunggu dropping vaksin dari pusat,”ucapnya, Rabu (2/12/2020).

Dikatakannya, sesuai arahan pemerintah pusat, vaksinasi COVID-19 diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, petugas pelayanan umum, serta personel TNI dan Polri yang jumlahnya sekitar 1.000 orang.

“Yang pertama sasaran yang beresiko tinggi, baru kemudian kepada yang beresiko rendah,” ucapnya.

| Baca Juga:  Dishub Kota Kediri Sosialisasi Rute Aman dan Selamat Sekolah Kepada Pelajar

Menurut Fauzan, ada sekitar 200 tenaga medis yang akan bertugas melakukan vaksinasi, sudah mendapat pelatihan.

Sementara itu, peningkatan jumlah penambahan pasien positif Covid-19 di Kota Kediri untuk saat ini berasal dari klaster keluarga yang berasal dari klaster pabrik rokok di Tulungagung.

Fauzan menjelaskan bahwa selama ini penambahan kasus COVID-19 di Kota Kediri antara lain berasal dari klaster pekerja di satu pabrik rokok di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Untuk saat ini rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kota Kediri diantaranya RSUD Gambiran II Kediri, Rumah Sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan, Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri, dan Rumah Sakit Kilisuci Kediri. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro