Beranda Politik KPU Kediri Gelar Debat Terakhir Paslon Tunggal

KPU Kediri Gelar Debat Terakhir Paslon Tunggal

BERBAGI
KPU Kediri Gelar Debat Terakhir Paslon Tunggal
Debat KPU Kabupaten Kediri dengan pasangan calon tunggal. (foto: linda kusuma)

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, gelar debat ketiga untuk pasangan calon tunggal Dhito-Dewi. Debat di gelar di insumo palace, Selasa (1/12/2020).

Debat terakhir ini mengusung tema Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi mengatakan, pelaksanaan debat ini sudah sesuai dengan PKPU nomor 4 tahun 2017 tentang kampanye.

“Debat ini sebagai salah satu cara dari paslon untuk menyampaikan visi dan misinya. Visi misi tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi masyarakat untuk menentukan pilihan mereka,” ucapnya.

| Baca Juga:  Daftar ke KPU, Tim Administrasi Anak Wali Kota Blitar Pingsan

Ninik mengingatkan agar masyarakat di Kabupaten Kediri yang mempunyai hak pilih menyalurkan suaranya.

“Saya mengajak masyarakat untuk memilih dan tidak golput. Tentukan pilihan sebaik-baiknya, sesuai dengan suara hati,”imbuhnya.

Sementara itu, ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Saidatul Umah mengingatkan, agar saat coblosan nanti, TPS benar-benar netral, bersih dari Alat peraga kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS).

“Ini yang harus kita perhatikan. Pada saat hari H, semua TPS harus benar-benar bersih dari APK dan APS. Kalau nanti mungkin ada yg datang ke TPS memakai APS maka harus dilepas, dan benar-benar netral,” pungkasnya.

| Baca Juga:  PDI-P Jatim Usulkan Petahana Blitar Maju Pilkada 2020

Diketahui, pesta demokrasi di Kabupaten Kediri hanya diikuti satu pasangan calon. Yakni calon Bupati Hanindito Himawan Pramana yang merupakan putra Seskab Pramono Anung yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri