Beranda Peristiwa Pegawai Terpapar Corona, Dua OPD Kota Blitar Lockdown

Pegawai Terpapar Corona, Dua OPD Kota Blitar Lockdown

BERBAGI
Pegawai Terpapar Corona, Dua OPD Kota Blitar Lockdown
kondisi kantor OPD Kota Blitar ditutup 3 hari. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Blitar lockdown selama tiga hari. Hal ini dilakukan usai ada pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dua OPD itu diantaranya Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Blitar dan kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan selama penutupan pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi.

“Penutupan dilakukan mulai Senin 7 Desember sampai Rabu 9 Desember dan akan dibuka lagi pada Kamis 10 Desember,” ungkap Hakim, Selasa (8/12/2020).

| Baca Juga:  Menang Gugatan di PTUN, Maxi Brillian Cari Waktu Tepat

Hakim mengatakan, di masing-masing kantor OPD tersebut ada dua pegawai yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Selain menutup sementara dan melakukan sterilisasi, Satgas Covid-19 Kota Blitar juga melakukan tracing dan tes swab terhadap para pegawai di kantor Dispendukcapil dan kantor Dispora.

“Semua kami swab. Totalnya ada 170 pegawai. Jadi tidak hanya yang kontak erat saja. Semua kami swab untuk memutus penularan,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, kantor Dispendukcapil terlihat sepi. Di pintu pagar kantor Dispendukcapil tertutup. Terdapat tulisan pemberitahuan di pintu pagar yang berbunyi pelayanan administrasi kependudukan di kantor Dispendukcapil ditutup sementara mulai Senin (7/12/2020) sampai Rabu (9/12/2020).

| Baca Juga:  Ini Kebersamaan Antar Agama di Kota Blitar Lawan Pandemi Corona

Sementara pelayanan perekaman KTP elektronik dialihkan ke masing-masing kecamatan. Kondisi serupa terlihat di kantor Dispora Kota Blitar. Pelayanan di kantor Dispora juga ditutup sementara untuk keperluan sterilisasi.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma

| simak video berita terkait: