Beranda Pemerintahan Pemkab Kediri Antisipasi Lonjakan Pasien Covid Jelang Libur Akhir Tahun

Pemkab Kediri Antisipasi Lonjakan Pasien Covid Jelang Libur Akhir Tahun

BERBAGI
Posko percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Kediri. (foto : linda kusuma )

AGTVnews.com – Mengantisipasi adanya lonjakan pasien covid-19 saat libur akhir tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melakukan beberapa hal antisipasi. Melalui Dinas Kesehatan kabupaten Kediri, Pemkab akan lakukan pengetatan protokol kesehatan

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Bambang Triyono Putro, mengatakan akan melakukan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat, disejumlah tempat yang berpotensi adanya kerumunan.

“Persiapan terkait penerapan peraturan di tempat-tempat berpotensi kerumunan, terutama masih untuk prokes ketat,” ucapnya, Kamis (17/12/2020).

Ditambahkan Bambang, pemerintah mungkin akan kembali memberlakukan pembatasan waktu untuk beberapa tempat seperti kafe maupun tempat makan. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak bepergian ke tempat-tempat wisata.

| Baca Juga:  Pemkab Kediri Salurkan Bantuan Permakanan kepada Ratusan Lansia

“Kita antisipasi saja. Jangan sampai ada klaster tempat wisata juga. Mengingat setelah libur beberapa hari kemarin, jumlah pasien Covid di Kabupaten Kediri meningkat,” jelasnya.

Dinas Kesehatan bersama dengan tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Kediri juga sudah menyiapkan tambahan ruang isolasi dan juga rumah sakit darurat.

“Kita sudah siapkan secara berkala di masa pandemi ini, terkait sarana dan prasaran serta tenaga SDDM untuk penanganan Covid. Ini menjadi tanggung jawab kita sebagai penyedia fasilitas kesehatan,” pungkasnya. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri