Beranda Pemerintahan Pemkot Kediri Berikan Dana Hibah Bidang Keagamaan Lebih dari 10 M

Pemkot Kediri Berikan Dana Hibah Bidang Keagamaan Lebih dari 10 M

BERBAGI
pemkot Kediri berikan dana hibah 10 M untuk bidang keagamaan. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, melalui Bidang Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kota Kediri memberikan dana hibah lebih dari 10 M khusus untuk bidang keagamaan selama tahun anggaran 2020.

Hibah dari APBD ini berfungsi untuk melengkapi sarana dan prasana agar kegiatan masing-masing lembaga bisa ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya.

Kabag. Kesra, Sekretariat Daerah Kota Kediri, Ardi Handoko mengatakan, pedoman dalam proses permohonan, pelaksanaan, dan administrasi menggunakan acuan Perwali No. 22 tahun 2020 sebagai perubahan terakhir Perwali No. 25 tahun 2019.

| Baca Juga:  Wali Kota Kediri Sasaran Pertama Vaksin Sinovac

“Dana hibah yang diberikan oleh Pemkot ini, sebagai bentuk sinergitas anatara pemerintah dan masyarakat,” ucapnya, Senin (14/12/2020).

Pemkot juga mengadakan sosialisasi administrasi pelaporan bantuan hibah dengan narasumber dari Balitbang. Tujuannya agar dalam pelaporan dana hibah mampu mendukung opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam melaksanakan pemeriksaan APBD Kota Kediri secara menyeluruh untuk mendapatkan opini yang wajar tanpa pengecualian.

Sedangkan penerima dana hibah secara simbolis yaitu TPQ Nusantara Kel. Tosaren (Rp 750 juta), Takmir Mushola Al-Hikmah Kel. Semampir (Rp 350 juta), dan Panitia Renovasi Aula Gedung Santo Yusuf Kel. Kemasan (Rp 200 juta). Penyerahan simbolis kali ini masuk dana APBD PAK 2020, total dana Rp1.938.040.000,-

| Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Covid di Kota Kediri, Jangan Belanja di Pedagang Tak Bermasker

Khoirul Mutakin, Sekretaris TPQ Nusantara Kel. Tosaren, salah satu penerima dana hibah ini mengatakan berterima kasih atas dana hibah ini. Rencananya dana hibah ini akan digunakan untuk pengadaan sapras dan meningkatkan kualitas fungsi dari TPQ.

“Untuk pembangunan TPQ Nusantara, RAB yang sudah di-ACC berupa gedung,” kata Khoirul.(*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro