Beranda Peristiwa Penutupan Perpus Nasional Bung Karno Blitar Diperpanjang

Penutupan Perpus Nasional Bung Karno Blitar Diperpanjang

BERBAGI
Penutupan Perpus Nasional Bung Karno Blitar Diperpanjang
Penutupan perpustakaan Bung Karno diperpanjang. (foto : ana alana)

AGTVNews.com – Penutupan Perpustakaan Nasional Bung Karno diperpanjang hingga 4 Januari 2021. Hal ini dilakukan pasca hasil swab massal kepada pegawai perpustakaan. Data hasil swab yang diterima secara bertahap itu menyatakan ada tambahan 10 pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Humas Perpus Nasional Bung Karno, Ardha Bryan mengatakan, sebelumnya ada 7 pegawai dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Kemudian dilakukan swab massal secara bertahap kepada seluruh pegawai dan ditemukan ada tambahan 10 pegawai positif.

“Jumlah yang terpapar sampai saat ini berjumlah 17 orang,” terang Ardha, Selasa (15/12/2020).

| Baca Juga:  Isolasi Mandiri, 16 Pasien Covid-19 Di Blitar Dijemput Tim Covid Hunter

Ardha menambahkan pegawai yang dinyatakan positif semua tanpa gejala. Kini mereka sudah mendapatkan penanganan dari Satgas Covid-19 Kota Blitar.

“Mereka yang hasil swab nya sudah keluar diarahkan untuk menuju gedung isolasi Pemkot Blitar. Kami sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Blitar,” jelasnya.

Walaupun lokasi Perpus Nasional Bung Karno berada satu zona dengan Makam Bung Karno, namun Pemkot Blitar belum merencanakan untuk menutup MBK.

Untuk mengantisipasi adanya penularan atau penyebaran Covid-19, kini pintu masuk MBK dialihkan ke gerbang utama bukan melalui pintu selatan yang harus melewati Perpus Nasional Bung Karno.

| Baca Juga:  Sejumlah APK Pilgub Jatim di Blitar Hilang dan Rusak

Sebelumnya Perpus Nasional Bung Karno melakukan rapid test kepada 90 pegawai. Hasilnya non reaktif semua. Namun karena perkembangan kasus Covid-19 semakin mengkhawatirkan, dilakukan test swab tahap awal kepada 15 pegawai dan hasilnya 7 orang dinyatakan positif.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma