Beranda Hukum Kriminal Polisi Amankan Ribuan Pil Dobel L dan Beragam Obat Keras

Polisi Amankan Ribuan Pil Dobel L dan Beragam Obat Keras

BERBAGI
Polisi Amankan Ribuan Pil Dobel L dan Beragam Obat Keras
sejumlah barang bukti dan tersangka dari peredaran narkoba dan okerbaya di wilayah hukum polres kediri Kota. (foto: linda kusuma)

AGTVnews.com – Satreskoba Polres Kediri Kota mengamankan ribuan pil dobel L dan juga ratusan obat keras lainnya. Obat keras berbahaya (okerbaya) ini diamankan dari hasil operasi selama bulan Oktober hingga November 2020.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana mengatakan, narkoba dan obat-obatan ini dimankan dari 17 kasus dengan tersangka sebanyak 23 orang.

“Ini merupakan hasil ungkap dari Satreskoba Polres Kediri Kota. Ada 17 kasus yang berhasil kita ungkap dengan tersangkanya sebanyak 23 orang,” ucap Kapolres dalam pers rilis di halaman Mako Polres Kediri Kota, Jumat (4/12/2020).

| Baca Juga:  Curi Piranti Komputer, Pasutri Ditangkap Polisi

Kapolres menyebut, kasus narkoba pada tahun ini meningkat dibanding pada tahun sebelumnya. Pada tahun lalu ada 65 kasus, sementara untuk tahun ini 101 kasus.

Ada banyak hal yang mempengaruhi peningkatan tersebut, satu diantaranya karena hilangnya pekerjaan akibat adanya pandemi.

“Karena butuh uang secara cepat, Ya mereka memilih jalan pintas sebagai pengedar narkoba,” ucap Kapolres.

Barang bukti yang diamankan yakni, sabu-sabu 250 gram, 31 butir pil INEX, 60 butir pil Erimin 5, 30 butir pil Valdimex Diazepam, 220 butir pil diazepam dan 151.071 butir pil dobel L. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro