Beranda Peristiwa Pulang Kunker, 1 Anggota DPRD Kota Blitar Positif Covid-19

Pulang Kunker, 1 Anggota DPRD Kota Blitar Positif Covid-19

BERBAGI
Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Anggota tersebut diketahui terpapar Covid-19 usai pulang dari kunjungan kerja (kunker) ke Jogjakarta dan Bali.

Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim mengatakan, yang bersangkutan sebenarnya telah merasakan gejala mengarah ke Covid-19 sebelum berangkat kunker.

Namun karena agenda kunker bersama Kemendagri itu dirasa penting untuk diikuti, yang bersangkutan memutuskan tetap berangkat. Sebelumnya semua anggota DPRD yang akan berangkat kunker telah melakukan rapid antibodi yang hasilnya non reaktif.

| Baca Juga:  RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Tidak Terima Pasien Rujukan Covid-19

“Beliau saat ini dirawat di RS rujukan Covid-19 Kota Blitar,” ujar Syahrul, Rabu (23/12/2020).

Syahrul menjelaskan, perjalanan kunker DPRD Kota Blitar dimulai pada 13-15 Desember 2020. Seusai acara di Yogyakarta, sekitar 20 anggota DPRD Kota Blitar langsung terbang ke Bali untuk studi banding di Kabupaten Buleleng, Bali.

“Jadi sejak awal perjalanan yang bersangkutan sudah berpesan ke saya agar semua anggota dewan sepulangnya dari kunker dites swab. Dan ternyata benar, dia terkonfirmasi positif Covid-19. Saya mendapat laporan dari yang bersangkutan jika hasil swabnya positif Senin (21/12/2020) kemarin. Nah untuk memutus penularan, hari ini kami akan ambil tes swab semua anggota dewan lain serta seluruh pegawai,” terangnya.

| Baca Juga:  Kabupaten Blitar Jadi Zona Merah Covid-19

Selain tes swab massal, kantor yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Blitar itu juga ditutup sementara untuk keperluan general cleaning. “Kami berlakukan WFH sambil menunggu hasil swab keluar sekaligus untuk dilakukan general cleaning,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma