Beranda Kesehatan Satgas Kota Blitar Siapkan Puskesmas Untuk RS Penyangga Rujukan Pasien Covid-19

Satgas Kota Blitar Siapkan Puskesmas Untuk RS Penyangga Rujukan Pasien Covid-19

BERBAGI
Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Satgas Covid-19 Kota Blitar menyiapkan Puskesmas Kepanjenkidul sebagai rumah sakit penyangga untuk rujukan pasien Covid-19.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kondisi rumah sakit rujukan di Blitar raya yang sudah overload.

“Untuk Puskesmas Kepanjenkidul kapasitasnya 12 bed. Nah, nantinya yang depan tetap digunakan untuk pelayanan, sedangkan yang belakang akan diatur sebagai ruang isolasi,” ujar Hakim, Minggu (27/12/2020).

Tak hanya menyiapkan Puskesmas Kepanjenkidul sebagai rumah sakit penyangga, Satgas Covid-19 Kota Blitar juga menambah kapasitas bed rumah isolasi di gedung Poltekkes untuk pasien tanpa gejala. Kapasitas rumah isolasi dinaikkan menjadi empat kali lipat.

| Baca Juga:  65 PDP Corona Meninggal Dunia, Kediri Kembali Zona Merah

“Untuk di rumah isolasi akan ditambah jadi 80 bed. Karena seperti kita ketahui saat ini jumlah pasien yang tanpa gejala juga semakin banyak,” paparnya.

Data Satgas Covid-19 Kota Blitar mencatat, Sabtu (26/12/2020) kemarin terdapat tambahan 51 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga saat ini jumlah komulatif pasien terkonfirmasi positif di Kota Blitar menjadi 604 kasus. Dengan rincian 450 dinyatakan sembuh, 31 meninggal dunia. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma