Beranda Peristiwa 4 Hari Terendam Banjir, Warga Jombang Belum Tersentuh Bantuan

4 Hari Terendam Banjir, Warga Jombang Belum Tersentuh Bantuan

BERBAGI
warga tidak bisa beraktifitas, karena rumah mereka terendam bajir. (foto:aan hidayat)

AGTVnews.com – Empat hari terdampak banjir, sejumlah warga di Dusun Beluk Desa Jombok Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang belum mendapatkan bantuan. Warga mengaku tidak bisa melakukan aktivitas karena sebagian isi rumah mereka terendam banjir.

Satu diantara warga setempat, Sumirah mengatakan, hingga saat ini sama sekali belum mendapatkan bantuan apapun. “Sudah 4 hari ini banjir, kami belum dapat bantuan apa–apa, meskipun cuma makanan siap saji,“ ucapnya saat ditemui dilokasi, Senin (4/1/2021).

Meski mengaku sulit, warga terpaksa tetap bertahan didalam rumah. Mereka memilih untuk menjaga sejumlah perabotan yang tak bisa dievakuasi.

| Baca Juga:  Tanggul Jebol, Puluhan Hektar Sawah Terendam Banjir

| simak video berita terkait:

Banjir setinggi lutut orang dewasa ini, sudah merendam pemukiman warga sejak Jumat (1/1/2021) sore. Sekitar 125 rumah warga dengan 300 Kepala Keluarga terendam banjir.

Kepala Dusun Beluk, Setyo Budianto mengaku, banjir ini merupakan banjir tahunan yang terjadi akibat aliran sungai tak mampu menahan air hujan.

“Kemungkinan banjir karena tingginya debit air hujan dan kiriman dari wilayah selatan Kota Jombang. Banyaknya sampah yang menyumbat sejumlah pintu air, membuat air meluap hingga membanjiri pemukiman warga,”pungkasnya. (*)

Reporter : Aan Hidayat
Editor : Linda Kusuma