Beranda Peristiwa Ada Kasus Covid-19 di Polres Blitar, Pelayanan Tetap Berjalan

Ada Kasus Covid-19 di Polres Blitar, Pelayanan Tetap Berjalan

BERBAGI
Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Kasus positif Covid-19 ditemukan di Polres Blitar. Sejumlah orang dinyatakan positif Covid-19 usai dilakukan test swab massal.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, status positif Covid-19 itu berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan kepada anggota dan orang-orang yang setiap harinya bekerja di lingkungan Polres Blitar. Tes swab massal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Kami melakukan 3T (testing, tracing dan treatment). Kenapa ditemukan kasus positif, karena 3T ini kami jalankan. Kami testing dengan benar. Kami tidak menunggu kasus, tapi kita cari sehingga bisa segera diputus penularannya. Di samping itu kami terus melakukan penguatan pendisiplinan protokol kesehatan di lingkungan kami” ujar Leonard, Kamis (28/1/2021).

| Baca Juga:  Polisi Cari Pengirim Surat Palsu KPK yang Hebohkan Blitar

| simak video berita terkait:

Meski ada kasus positif Covid-19, pelayanan di Mapolres Blitar masih berjalan normal seperti biasa. Karena yang terjadi di Polres Blitar bukan merupakan sebuah klaster.

“Yang positif itu ada yang di Polsek, ada PHL, ada orang kantin ada anggota satuan fungsi dan lain-lain. Jadi ini bukan klaster. Bukan hanya satu satuan fungsi terpapar,” tegasnya.

Leonard menambahkan, anggota Polri memang beresiko tinggi terpapar Covid-19. Karena mobilitas yang tinggi dan bekerja di lapangan yang memungkinkan bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Untuk itu langkah dan upaya pencegahan harus terus dilakukan.

| Baca Juga:  Demi Hidupi Tiga Anaknya Janda di Blitar Nekat Edarkan Sabu

“Paling penting upaya pencegahan karena profesi kami memiliki resiko besar untuk terpapar,” imbuhnya.

Sementara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar terus memperluas tracing untuk menekan penularan. Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid – 19 kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan mendukung upaya pencegahan yang dilakukan internal Polres Blitar untuk mencegah penularan.

“Tracing dan testing kontak erat terus dilakukan agar penularan virus tidak semakin meluas. Apalagi anggota polisi kan selaku berinteraksi dengan banyak orang. Jadi upaya tracing dan testing sangat penting sebagai upaya pencegahan,” tutur Krisna.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma