Beranda Pemerintahan Batasi Aktifitas Warga, Pemkot Kediri Tutup Sejumlah Ruas Jalan

Batasi Aktifitas Warga, Pemkot Kediri Tutup Sejumlah Ruas Jalan

BERBAGI
salah satu ruas jalan di Kota Kediri ditutup dan dijaga petugas. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Dinas Perhubungan Kota Kediri bekerjasama dengan Kepolisian Resort kediri Kota, TNI dan juga Satpol PP menutup sejumlah ruas jalan di Kota Kediri.

Penutupan ini dilakukan sebagai tindak lanjut Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se-Jawa Bali dan juga Surat Edaran (SE) Wali Kota.

Penutupan diberlakukan dari tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 mulai dari pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Kepala Dishub Kota Kediri, M. Ferry Jatmiko mengatakan, tujuan penutupan adalah untuk mencegah penyebarqan Covid-19. “Tujuannya untuk menghindari kerumunan dan memastikan masyarakat masih menerapkan jaga jarak,” ucapnya, Selasa (12/1/2021).

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Berikan Dana Hibah Bidang Keagamaan Lebih dari 10 M

Ferry menjelaskan, sebelum diberlakukan PPKM, Pemkot sudah menutup sejumlah ruas jalan. Penutupan dilakukan agar masyarakat terus waspada, pandemi masih berlangsung.

“Saya minta masyarakat Kota Kediri, untuk menghindari kerumunan dan tetap jaga jarak. Bila tidak benar-benar perlu, sebaiknya tetap tinggal di rumah. Bila terpaksa harus keluar rumah, tetap mengenakan masker dengan betul dan cuci tangan usai melakukan aktivitas,” tegas Ferry.

Selain penutupan sejumlah ruas jalan, tempat perbelanjaan juga dibatasi hanya samapai pukul 19.00 WIB. Sementara itu, ruas jalan yang ditutup dan dijaga petugas diantaranya, sepanjang Jl. Dhoho, Jl. H.O.S Cokroaminoto, Jl. PB Sudirman dan Simpang 3 Water Torn.(*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro