Beranda Peristiwa Dandim 0808 Blitar Meninggal Dunia Positif Covid-19

Dandim 0808 Blitar Meninggal Dunia Positif Covid-19

BERBAGI
Innalillahi Wa Innaillahi Rojiun, Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Arh Dian Musriyanto meninggal dunia akibat Covid-19. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Arh Dian Musriyanto meninggal dunia di rumah sakit dokter Soepraoen Malang. Letkol Arh Dian Musriyanto berpulang di usia 43 tahun pada Jumat (8/1/2021) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Wali Kota Blitar Santoso membenarkan kabar duka tersebut. Dia mengatakan pria yang baru saja pindah tugas ke Blitar pada Agustus 2020 itu dinyatakan positif Covid-19. Begitu pula istrinya yang kini tengah dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

“Iya, beliau meninggal dunia, posisi sekarang masih di rumah sakit dokter Soepraoen Malang. Beliau positif Covid-19,” ujar Walikota Blitar Santoso.

| Baca Juga:  Dari Faceshield, Guru di Jombang Hasilkan Puluhan Juta Sebulan

| simak video berita terkait:

Dari informasi yang dihimpun, pria ramah tersebut awalnya mengeluhkan tidak enak badan. Kemudian menghubungi Kapolkes untuk mengecek kesehatannya. Usai dicek dilaporkan jika suhu tubuh Dian 37.8, tekanan darah 100/70 dan hasil laboratorium cek darah widal positif.

Dengan kondisi tersebut, Dian kemudian dirujuk ke rumah sakit swasta untuk mendapat perawatan intensif. Dian sempat pindah rumah sakit lalu minta pulang. Karena kondisinya belum membaik Dian masuk rumah sakit lagi pada 28 Desember 2020. Lalu pada 29 Desember dirujuk ke rumah sakit dokter Soepraoen Malang.

| Baca Juga:  Sejumlah Tempat Wisata di Kota Blitar Disemprot Desinfektan

Lebih lanjut Santoso belum bisa memastikan informasi apakah jenazah Letkol Arh Dian Musriyanto akan disholatkan di Blitar atau langsung di berangkatkan untuk dimakamkan di Jogyakarta.

“Informasi yang kami terima beliau akan dimakamkan Jogjakarta. Namun ambulance akan berhenti di depan Makodim 0808 Blitar untuk disholatkan dengan posisi jenazah tetap di dalam ambulance. Menyesuaikan dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma