Beranda Pemerintahan Dinsos Kediri Salurkan Lagi 2 Ribuan BST dari Kemensos RI Tahap 10

Dinsos Kediri Salurkan Lagi 2 Ribuan BST dari Kemensos RI Tahap 10

BERBAGI
penerima BST harus membawa kartu undangan dan juga tanda pengenal berupa KTP. (foto ; istimewa)

AGTVnews.com – Pemabgian Bantuan Sosial Tunai (BST) hari ke  2, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial sudah membagikan 2.893 Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementrian Sosial (Kemensos) RI kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pembagian dilakukan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.
Untuk menghindari adanya kerumunan warga, pembagian dilakukan di 8 kelurahan di Kota kediri.

Kepala Dinas Sosial (dinsos) Kota Kediri, Triyono Kutut mengatakan, penyaluran BSt tidak terpusat di kantor pos, namun disebar di beberapa kelurahan. Warga datang menunjukkan undangan dan KTP.

| Baca Juga:  Ditengah Pandemi, Ratusan Produk UMKM Kota Kediri Layak Eksport

“Kalau yang mengambil bukan nama yang terdaftar, misal dari anggota keluarga lain, maka mereka membawa undangan, KTP asli, dan KK,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, KPM antre dengan tertib. Sebelum masuk untuk mendapatkan penyaluran bansos, KPM diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu serta wajib memakai masker.

Untuk BST awal tahun 2021, Kota Kediri mendapatkan penerima sebanyak 10.875 KPM. Hari pertama sudah dibagikan bantuan untuk 7.891 KPM. Masing-masing KPM menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu/KK.(*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro