Beranda Hukum Kriminal Edarkan Narkoba di Sekolah, Remaja di Blitar Kembali Masuk Sel

Edarkan Narkoba di Sekolah, Remaja di Blitar Kembali Masuk Sel

BERBAGI
KV dan 11 tersangka lain yang diamankan Satresnarkoba Polres Blitar. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Seorang remaja laki-laki, KV (17 tahun) harus kembali merasakan dinginnya lantai penjara. Warga Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar ini, kembali diamankan setelah kedapatan memiliki beragam jenis narkotika dan obat keras berbahaya (okerbaya).

Saat diamankan ternyata KV tengah menjalani masa bebas bersyarat. KV sebelumnya sempat menjalani kehidupan di penjara akibat ulahnya melakukan pengeroyokan di tahun 2019 silam. Dalam aksi yang dilakukan itu, korbannya meninggal dunia.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, petugas menemukan sabu-sabu seberat seberat 0,74 gram dan 1.000 butir pil dobel L dari tersangka KV.

| Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Bos Toko di Blitar Sempat Tutup Kamera CCTV

| simak video berita terkait:

“Tersangka ini mendapatkan asimilasi atau pembebasan bersyarat. Sebelumnya KV harus menjalani masa hukuman 1,5 tahun dari vonis 3,5 tahun penjara,” jelas Kapolres, Jumat (29/1/2021).

Dua jenis narkoba yang dibawa KV ini tidak hanya dikonsumsi sendiri, namun juga diedarkan kepada teman sekolahnya.

Selain KV, Satresnarkoba Polres Blitar dalam kurun waktu 1 bulan telah mengamankan 11 tersangka lainnya. Barang bukti yang didapat berupa 10,98 gram sabu-sabu dan 1000 butir pil dobel L.

Rata-rata modus operandi yang dilakukan para tersangka dengan cara ranjau. “Dari hasil ungkap kasus, masih ada pengedar dari jaringan lapas. Ada pemain baru dan residivis,”pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro