Beranda Peristiwa Gara-gara Charger, Rumah Warga Garum Blitar Nyaris Ludes Terbakar

Gara-gara Charger, Rumah Warga Garum Blitar Nyaris Ludes Terbakar

BERBAGI
kondisi kamar ludes terbakar . (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah rumah di Dusun Kemloko Desa Sidodadi Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, nyaris ludes terbakar, Rabu (20/1/2021). Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Rumah tersebut milik Tulus warga setempat.

Peristiwa tersebut terjadi saat, Zamzuri anak pemilik rumah tengah mengisi daya handphone miliknya. Handphone tersebut dicharger diatas tempat tidur dan ditinggal ke kamar mandi di bagian belakang rumah.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi mengatakan, saat diisi daya itu, rupanya terjadi konsleting kabel charger. Karena berada di atas tempat tidur, api dengan cepat membesar.

| Baca Juga:  Naas, Laki-Laki Ini Dibacok Tetangga Idap Gangguan Jiwa

| simak video berita terkait:

Tetangga sekitar rumah korban kemudian menghubungi petugas Polsek Garum. Informasi ini lalu diteruskan keKoramil dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar.

“2 Unit Damkar Pemkab Blitar langsung menuju TKP. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian,” ucap Imam Subechi.

Dikatakan Imam, api dengan cepat membesar, karena pada saat tersebut kondisi angin sedang kencang. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sejumlah surat berharga yang ada di dalam kamar ludes terbakar,” pungkasnya.

| Baca Juga:  Sebuah Rumah di Blitar Ludes Terbakar

Diperkirakan kerugian mencapai Rp 15 juta rupiah.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma