Beranda Hukum Kriminal Guru Terduga Pelaku Persetubuhan Terhadap Siswi di Blitar Kabur

Guru Terduga Pelaku Persetubuhan Terhadap Siswi di Blitar Kabur

BERBAGI
Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Donny Kristian Bara Langi. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – BR (39 tahun), seorang guru SMP Negeri di Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, pelaku dugaan persetubuhan terhadap siswinya diduga kabur. Informasi ini diperoleh Satreskrim Polres Blitar dari keterangan warga yang tinggal di dekat rumah guru tersebut.

“Info yang kami dapat dari sekolah maupun dari warga di sekitar tempat tinggalnya saat ini yang bersangkutan tidak ada di tempat. Infonya melarikan diri,” ujar Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Donny Kristian Bara Langi, Senin (4/1/2021).

Donny menjelaskan, meski terduga pelaku tidak diketahui keberadaannya namun pihaknya akan tetap melakukan upaya untuk mencari pelaku guna proses hukum lebih lanjut.

| Baca Juga:  Anak di Bawah Umur Dominasi Pelanggaran Ops Zebra Semeru 2018

“Kami akan lakukan upaya-upaya untuk mencari dan meminta keterangan terduga pelaku. Meski terduga pelaku belum diamankan, namun proses hukum tetap berjalan. Akan kami kejar dan kita kembangkan untuk mengetahui motif kejahatan yang dilakukannya,” tegasnya.

Kepolisian Kumpulkan Bukti dan Saksi

Selain mencari keberadaan terduga pelaku, kepolisian juga tengah mengumpulkan alat bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi. Termasuk menunggu hasil visum korban.

“Upaya proses penegakan hukum terus kami lakukan dengan memeriksa saksi dan korban. Korban juga telah divisum dan sampai saat ini kami masih menunggu hasil visum untuk membuktikan apakah betul anak itu mengalami dugaan pelecehan seksual,” tegasnya.

| Baca Juga:  Polisi di Blitar Dituduh Lakukan Percobaan Perkosaan

Untuk diketahui, aksi persetubuhan ini pertama kali dilaporkan oleh orang tua korban yang mendapat informasi dari teman-teman sekolah korban.

“Orang tua korban mendapatkan info dari teman-teman sekolah anaknya, jika telah terjadi dugaan hubungan persetubuhan antara oknum guru olahraga dan korban. Dari cerita dan info ini pihak keluarga melaporkan ke Polres Blitar,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma