Beranda Peristiwa Hujan Deras di Kediri Akibatkan Banjir di Sejumlah Wilayah

Hujan Deras di Kediri Akibatkan Banjir di Sejumlah Wilayah

BERBAGI
ketinggian air di perumahan Sambiresik permai mencapai paha orang dewasa. (foto ; linda kusuma)

AGTVnews.com – Hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah kabupaten Kediri mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir. Ketinggian air mencapai paha orang dewasa.

Beberapa wilayah yang diketahui terendam banjir yakni di perumahan Kwadungan Permai Desa Kwadungan dan di Perumahan Sambiresik Permai, Desa Sambiresik Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri.

Menurut koordinator warga perumahan Sambiresik Permai, Budi Santoso, banjir yang terjadi di perumahan baru kali ini selama kurun waktu 4 tahun. Jika hujan deras, seringkali yang terendam banjir adalah persawahan.

| simak video berita ini:

“Biasanya gak pernah air sampai masuk rumah. Hanya jalan saja yang tergenang. Kalaupun terendam banjir, ya persawahan sekitar perumahan ini,” ucapnya, Kamis (7/1/2021).

| Baca Juga:  Ngisis Sor Papringan Kediri Uwenak Tenan

Air masuk ke perumahan pada Rabu (6/1/2021) malam sekitar pukul 21.00. Sejumlah warga bersiaga dan berjaga-jaga jika air meluber masuk ke dalam rumah.

“Jam 9 malam itu, air di jalan perumahan semakin tinggi. Semakin malam, kira-kira pukul 24.00 WIB air masuk kedalam rumah. Akhirnya sejumlah warga berjaga-jaga khawatir terjadi banjir yang semakin besar,” jelasnya.

Dari pantauan di lapangan, hingga pukul 10.00 WIB genangan air tidak kunjung mereda. Bahkan menurut warga air tersebut semakin meninggi.

“Banjir ini penyebabnya apa kita belum tahu. Karena baru kali ini terjadi. Sebelum-sebelumnya tidak sampai terlalu parah,” tuturnya.

| Baca Juga:  Travo Rusak, Puluhan Ribu Warga Pacitan Terkena Pemadaman

Hingga saat ini, masih belum ada perhatian dari pemerintah daerah setempat. Warga memilih untuk mengungsikan anak dan istri mereka ke tempat saudara yang tidak terdampak banjir.

Banjir yang terjadi ini juga merendam puluhan hektar sawah milik petani. Untuk mengantisipasi banjir susulan, warga memilih untuk memasang karung-karung pasir di gerbang masuk perumahan. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro