Beranda Pemerintahan Jaga Sumber Mata Air, Wali Kota Kediri Tabur Benih Ikan

Jaga Sumber Mata Air, Wali Kota Kediri Tabur Benih Ikan

BERBAGI
wali kota kediri tabur benih ikan di sumber mata air di Kota Kediri. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Menjaga sumber mata air agar terus lestari, Pemerintah Kota Kediri melakukan kegiatan tabur benih ikan. Tabur benih ikan dilakukan wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar di dua sumber mata air. Yakni Sumber Jiput dan Sumber Bulus, Rabu (20/1/2021).

Benih ikan yang disebar adalah benih ikan koi dan iakn mas besar yang jumlahnya ribuan.

Bahkan untuk menjaga keaslian dari dua sumber mata air ini, wali kota memerintahkan Dinas Ketahanan Pangan Kota Kediri untuk mencari ikan endemik asli dari sumber tersebut.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Dampingi Gubernur Jatim Berikan Bantuan Alat-Alat Kesehatan Dukung Pondok Pesantren Tangguh Lirboyo

Saya pesan agar ikan-ikan di sumber ini jangan dipancing. Karena hal itu membuat tidak sustainable. Saya dengar juga, ada yang disetrum atau diberikan obat, seharusnya itu ditangkap karena itu telah merusak lingkungan,” terang Wali Kota Kediri.

Kegiatan sidak ke sumber mata air ini akan dilakukan secara rutin. Hal ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga dan merawat sumber mata air. sumber.

Di kegiatan tabur benih ikan ini, juga turut serta Kepala DKPP Mohammad Ridwan, Kepala Disbudparpora Nur Muhyar, Kepala DLHKP Didik Catur, Kepala Barenlitbang Edi Darmasto, Camat Kota Arief Cholisudin, Camat Pesantren Widiantoro, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herwin Zakiyah, Lurah Rejomulyo Jahroni, Lurah Tosaren Sulis, LPMK dan karang taruna.(*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro