Beranda Hukum Kriminal Kepincut Janji Dinikahi Perwira Polisi, Wanita di Blitar Ketipu Jutaan Rupiah

Kepincut Janji Dinikahi Perwira Polisi, Wanita di Blitar Ketipu Jutaan Rupiah

BERBAGI
DH pelaku penipuan, mengaku sebagai seorang perwira polisi yang bertugas di Polres Kediri Kota. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Seorang perempuan asal Desa Sumberkembar Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar menjadi korban tipu-tipu seorang perwira polisi gadungan. Wanita ini harus kehilangan uang jutaan rupiah yang dipinjam oleh perwira polisi tersebut.

Pelaku penipuan ini adalah, DH (26 tahun), warga Desa Ngletih Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.

Kapolsek Binangun, AKP Nanang Sugiarto mengatakan, pelaku mengaku sebagai perwira polisi dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda). Aksi ini dilakukan sekitar bulan Juni tahun 2020 lalu.

| simak video berita terkait:

“Jadi korban berkenalan dengan pelaku yang mengaku sebagai polisi dengan pangkat Ipda dan bertugas di Polres Kediri Kota,” terang AKP Nanang, Minggu (10/1/2021).

| Baca Juga:  Polisi Tilang Pengendara Yang Terbidik Speed Gun Melanggar Batas Kecepatan

Korban dijanjikan akan dinikahi. Dengan tipu dayanya, pelaku kemudian meminjam uang secara berulang-ulang hingga mencapai Rp. 1.865.000. Uang tersebut akan digunakan pelaku untuk membayar listrik rumah dan membeli BBM untuk perjalanan ke Surabaya dan Semarang.

“Korban mempercayainya karena di kirimi foto berseragam polisi. Nah, ternyata foto itu adalah hasil editan. Pelaku mengambil gambar dari internet kemudian diedit di bagian wajah, diganti wajah pelaku,” jelasnya.

Setelah mengetahui bahwa pelaku bukan seorang polisi, korban merasa tertipu. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Binangun. “Saat ini pelaku sudah berhasil diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan intensif,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma