Beranda Peristiwa Langgar Prokes, Kafe di Blitar Dipasang Stiker Tipiring

Langgar Prokes, Kafe di Blitar Dipasang Stiker Tipiring

BERBAGI
tanda yang diberikan petugas, karena sejumlah kafe abai terhadap prokes. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Sejumlah kafe di Blitar mendapatkan tanda cinta dari petugas gabungan operasi yustisi, Sabtu (30/1/2021). Tanda cinta ini berupa stempel stiker sanksi tindak pidana ringan (Tipiring). Kafe-kafe ini diketahui tidak menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan melalui Kasubag Humas Iptu Ahmad Rochan mengatakan, ada 19 sanksi tipiring diberikan dalam operasi yustisi yang dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan

Di kafe yang mendapat stiker tipiring itu, karena tidak menerapkan protokol kesehatan. Jumlah pengunjung kafe tidak dibatasi. Padahal Kota Blitar hingga saat ini masih memberlakukan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

| Baca Juga:  Berkomplot, Penyiar Radio Asal Pare-pare Sulsel Tipu Warga Blitar

| simak video berita terkait:

“Sembilan belas sanksi tipiring itu berupa 6 enam tempat usaha yakni kafe dan tempat nongkrong. Kemudian 13 pelanggar kesehatan. Mereka adalah pengunjung yang tidak mematuhi prokes. Teguran lisan 16 dan teguran tertulis sebanyak 8,” ucap Iptu Rochan, Minggu (31/1/2021).

Setelah menjalani sidang tipiring, petugas akan melakukan pengawasan. Jika diketahui melanggar prokes kembali, Pemkot Blitar akan mengevaluasi ijin tempat tersebut.

Sanksi Tipiring ini sudah diberlakukan di wilayah hukum Polres Blitar Kota selama pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

| Baca Juga:  Swalayan di Blitar Masih Pajang Produk Kadaluwarsa

Sebelumnya lebih banyak dilakukan sanksi teguran lisan kepada pelanggar prokes. Namun dirasa belum memberi efek jera kepada pelanggar, akhirnya ditingkatkan ke tipiring.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma