Beranda Pemerintahan Lokasi Wisata Kabupaten Blitar Kembali Tutup

Lokasi Wisata Kabupaten Blitar Kembali Tutup

BERBAGI
Salah satu lokasi wisata Pantai Tambakrejo Kabupaten Blitar. Dengan berlakunya Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kini obyek wisata kembali ditutup. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Lokasi wisata di Kabupaten Blitar kembali ditutup. Penutupan dilakukan sejak diberlakukannya Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari 11 Januari sampai 25 Januari 2020.

Pelaksana Tugas Harian Sekda Kabupaten Blitar Mujianto mengatakan, penutupan ini tertuang dalam SE Bupati Blitar No. 331/05/409.06/2021 tentang PPKM Untuk Pengendalian Covid-19.

Ada tujuh poin dalam SE tersebut, termasuk penutupan tempat wisata dan peniadaan kegiatan masyarakat di fasilitas umum seperti gedung/sarana olah raga, kegiatan sosial budaya seperti pagelaran seni, resepsi dan lainnya.

| Baca Juga:  3 Pedagang Positif Covid-19, Penutupan Pasar Sutojayan Diperpanjang

| simak video berita terkait:

“Iya, tempat wisata sementara ditutup sejak mulai diberlakukannya PPKM,” ujarnya, Senin (11/1/2021).

Selama pandemi Covid-19, sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Blitar mengalami beberapa kali buka tutup. Pemkab sempat melonggarkan aturan untuk membuka lokasi wisata dengan pertimbangan pemulihan ekonomi.

Namun seiring perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat dan mencegah munculnya klaster baru, pada musim libur Natal dan Tahun Baru lalu Pemkab menutup lokasi wisata dan baru dibuka pada 4 Januari 2021 hingga kini harus ditutup lagi.

| Baca Juga:  Pasien Covid-19 Tidak Mau Diisolasi, Polisi Turun Tangan

“Pemberlakuan PPKM ini seperti penerapan Work From Home (WFH) 75 persen, pembelajaran online, pembatasan tempat ibadah 50 persen, kegiatan sosial hingga pembatasan jam operasional pusat keramaian hingga pukul 19.00 WIB,” pungkas Mujianto.(*)

Reporter:Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro