Beranda Pemerintahan Masuk Zona Merah di Jatim, Kabupaten Blitar Berlakukan PPKM

Masuk Zona Merah di Jatim, Kabupaten Blitar Berlakukan PPKM

BERBAGI
Mempersiapkan pelaksnaan PPKM, Tim Gugus Tugas Kabupaten Blitar gelar rapat koordinasi. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar mempersiapkan pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).  Kabupaten Blitar ditetapkan sebagai satu diantara 11 daerah di Jawa Timur yang masuk kriteria pemberlakuan PPKM.

Kabupaten Blitar masuk  zona merah dalam peta BNPB, bersama Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Ngawi. Mempersiapkan pelaksanaan itu,  Tim Gugus Tugas Kabupaten Blitar telah melakukan rapat koordinasi untuk PPKM, Minggu (10/1/2021).

Pelaksana tugas harian Sekda Kabupaten Blitar Mujianto mengatakan, Kabupaten Blitar tidak masuk dalam kriteria yang disebutkan dalam Instruksi Mendagri Nomor 1 tahun 2021 untuk memberlakukan PPKM. Namun berdasarkan peta resiko penularan Covid-19 Kabupaten Blitar masuk dalam zona merah.

| Baca Juga:  Mahkota Logam Temuan Warga Blitar Merupakan Benda Seni

| simak video berita terkait:

“Jadi isi Surat Edaran (SE) tersebut disesuaikan dengan Keputusan Gubernur nomor 7 tahun 2021. Seperti penerapan Work From Home (WFH) 75 persen, pembelajaran online , pembatasan tempat ibadah 50 persen, kegiatan sosial hingga pembatasan jam operasional pusat keramaian hingga pukul 19.00 WIB,” ujar Mujianto.

Lebih lanjut, Mujianto menegaskan pemberlakuan PPKM akan diikuti dengan operasi yustisi oleh petugas gabungan yang akan dimulai pada 11 hingga 25 Januari 2021.

“Kami berharap masyarakat mematuhi pelaksanaan PPKM ini agar angka penularan Covid-19 bisa ditekan dan pemulihan ekonomi dapat berjalan,” tegasnya.

| Baca Juga:  Polwan Kediri Bagi-bagi Masker ke Jamaah Sholat Jumat

Untuk diketahui, angka kasus komulatif Covid-19 di Kabupaten Blitar saat ini mencapai 2.304, dengan kasus komulatif sembuh 1826 dan komulatif meninggal 164.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor: Linda Kusuma