Beranda Peristiwa Masyaallah, Satu Keluarga di Blitar Selamat Dari Timbunan Tanah Longsor

Masyaallah, Satu Keluarga di Blitar Selamat Dari Timbunan Tanah Longsor

BERBAGI
kondisi rumah Slamet yang tertimbun longsoran. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Slamet dan keluarganya lolos dari timbunan tanah longsor yang menimpa rumahnya, Selasa (19/1/2021). Rumah Slamet di Dusun Genuk Desa Kalimanis Kecamatan Doko tertimpa longsoran tebing setinggi 10 meter.

Kapolsek Doko, Iptu Heri PY mengatakan, longsor terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras selama semalaman. Longsoran tebing menimpa dapur dan kamar mandi.

“Pada Senin (18/1/2021) dari jam 17.00 wib sampai malam hari wilayah Desa Kalimanis diguyur hujan deras. Selasa pagi (19/1/2021) sekitar pukul 06.00 wib terjadi tebing longsor dan menimpa rumah warga atas nama Slamet,” ujar Iptu Heri PY.

| Baca Juga:  7 Kecamatan di Kabupaten Blitar Masuk Zona Merah Covid-19

| simak video berita terkait:

Pada saat kejadian ternyata kondisi rumah dalam keadaan kosong, karena Slamet sekeluarga tidur di rumah orang tuanya yang berjarak 1 kilometer dari tempat kejadian.

“Tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian korban bersama istri dan anaknya tidur dirumah orang tuanya,” jelasnya.

Petugas gabungan bersama warga bergotongroyong membersihkan material longsoran. dDiketahui wilayah Kecamatan Doko menjadi salah satu kecamatan di Kabupaten Blitar yang rawan bencana tanah longsor.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma