Beranda Peristiwa Meski Kegiatan Masyarakat Dibatasi Namun Kasus Corona di Blitar Raya Terus Meningkat

Meski Kegiatan Masyarakat Dibatasi Namun Kasus Corona di Blitar Raya Terus Meningkat

BERBAGI
petugas gabungan di Kota Blitar, lakukan operasi Yustisi di sejumlah cafe yang ternyata masih dipenuhi oleh masyarakat yang tengah asyik nongkrong. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Kasus Corona di wilayah Blitar Raya selama satu pekan terakhir masih terus meningkat. Setiap hari tercatat adanya penambahan kasus baru.

Di kabupaten Blitar, pada Minggu (17/1/2021) kemarin tercatat ada tambahan sebanyak 27 kasus baru. Dengan adanya tambahan ini, total selama satu pekan terakhir ada 407 kasus baru positif Covid-19.

Dengan catatan tersebut, muncul titik hitam pada peta sebaran kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar. Juru bicara satgas Covid-19 kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, meski ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakata sejak 11 Januari 2021 lalu, namun jumlah positif Covid-19 tetap bertambah.

| Baca Juga:  Eh Ini di Blitar Lho Bukan di Eropa

| simak video berita terkait:

“Kami mencatat ada kecamatan yang kasus aktifnya sangat tinggi di atas kecamatan-kecamatan lainnya sehingga jadi zona hitam. Yaitu Kecamatan Kanigoro,” terang Krisna Yekti, Senin (18/1/2021).

Sementara itu, kondisi yang sama juga terjadi di Kota Blitar juga. Tim Satgas Covid-19 Kota Blitar mencatat 3 tambahan kasus baru. Dengan tambahan dalam satu pekan pelaksanaan PPKM muncul 163 kasus baru Covid-19.

Pemerintah terus berupaya menekan persebaran Covid-19 ini, Namun nampaknya masyarakat sudah mulai abai dengan protokol kesehatan. Dari pantauan di lapangan terlihat masyarakat masih asyik nongkrong, meski ada pembatasan kegiatan.

| Baca Juga:  Ketua PGRI Blitar Sebut Ada GTT Nyambi Jadi Pemulung

Petugas gabungan operasi yustisi di KOta Blitar bahkan menjaring 80 orang yang nongkrong di kafe tanpa menerapkan protokol kesehatan. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma