Beranda Pemerintahan Pastikan PPKM Berjalan, Wali Kota Blitar Sidak di Pasar Hewan Dimoro

Pastikan PPKM Berjalan, Wali Kota Blitar Sidak di Pasar Hewan Dimoro

BERBAGI
Wali Kota Blitar Santoso saat membagikan masker kepada masyarakat di pasar hewan Dimoro. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Wali Kota Blitar, Santoso melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar hewan terpadu Dimoro Kota Blitar, Jumat (15/1/2021).

Sidak dilakukan untuk memastikan kegiatan jual beli di pasar hewan terbesar di Kota Blitar itu, mematuhi aturan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan di Kota Blitar.

Santoso mengatakan, pasar hewan Dimoro tidak hanya menjadi pertemuan pedagang dan pembeli hewan dari Blitar Raya saja. Namun banyak pedagang dan pembeli yang berasal dari luar kota seperti Malang dan Tulungagung.

| Baca Juga:  Keren, Kota Blitar Raih WTP ke-10 Kalinya

| simak video berita terkait:

“Oleh karena itu, pengawasan penerapan protokol kesehatan di pasar harus dilakukan secara intensif dan ketat agar tidak menjadi klaster baru Covid-19 di Kota Blitar,” kata Santoso di sela-sela sidak.

Wali Kota Ingatkan Warga Selalu Menerapkan 3M

Dalam kegiatan itu, Santoso juga melakukan sosialisasi  pentingnya protokol kesehatan.  Santoso juga membagikan sejumlah masker kepada masyarakat yang ada di pasar.

“Saya sampaikan kepada masyarakat bahwa kondisi perkembangan Covid-19 saat ini bisa di bilang membahayakan. Maka dari itu saya berikan edukasi dan pemahaman agar mereka mendisiplinkan diri dengan menerapkan 3M saat aktivitas di pasar,” katanya.

| Baca Juga:  Pemerintah Kota Blitar Bagikan Bingkisan Lebaran Bagi Anak Yatim dan Kader PKK

“Tadi saat saya berkeliling melihat keadaan, banyak juga masyarakat yang menggunakan masker tapi sudah tidak layak. Saya berikan masker agar bisa dijadikan ganti dan lebih nyaman saat dipakai,” imbuh Santoso.

Dengan kegiatan tersebut, Santoso berharap masyarakat dapat memiliki kesadaran lebih serta berpartisipasi secara aktif untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma