Beranda Pemerintahan Pegawai Kota Blitar Dilarang Jenguk Orang Sakit

Pegawai Kota Blitar Dilarang Jenguk Orang Sakit

BERBAGI
Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar sekaligus Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Priyo Suhartono, larang pegawai di dua instansi yang dipimpinnya menengok orang sakit. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan Kota Blitar dilarang menjenguk orang yang sakit. Meskipun mereka adalah keluarga atau rekan kerja. Larangan ini diberlakukan untuk menjaga agar dua instansi tersebut tidak terjangkit paparan virus Corona.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar sekaligus Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Priyo Suhartono mengatakan, himbauan tersebut sifatnya hanya sementara untuk menunda.

“Kondisi pandemi Covid-19 ini sudah masuk tahap mengkhawatirkan, bahkan mengancam keselamatan jiwa. Tanpa mengurangi rasa hormat kita, untuk dukungan moral, bantuan dan lainnya kepada yang sakit , rekan kerja maupun keluarga, agar menunda untuk menjenguk,” terang Priyo, Selasa (19/20/2021).

| Baca Juga:  Tak masuk PPKM, Kota Blitar Tetap Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

| simak video berita terkait:

Himbauan tersebut berlaku bagi seluruh pegawai. Namun jika sudah diketahui dengan pasti apa sakitnya, serta kondisi lingkungannya benar-benar aman. Sehingga tidak berpotensi terjadi penyebaran atau penularan Covid-19, diperbolehkan.

Berdasarkan Data Situasi Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Blitar, jumlah total kasus positif Covid-19 mencapai 1.204 dengan total sembuh 1.070 orang. Kemudian meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 48 orang, serta probable 1 orang.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma