Beranda Hukum Kriminal Pelaku Tabrak Lari di Kediri Ternyata Kabur Kembali ke Malang

Pelaku Tabrak Lari di Kediri Ternyata Kabur Kembali ke Malang

BERBAGI
DK, pelaku tabrak lari terhadap seorang tukang becak di tugu perbatasan antara Kota dan Kabupaten Kediri. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Pelaku tabrak lari terhadap seorang tukang becak, di Jalan Raya Dusun Tepus, Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem kabupaten Kediri pada Kamis (7/1/2021) kemarin berhasil diamakan. Pelaku adalah DK (56 tahun) warga Desa Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono mengatakan, DK diamankan oleh petugas Unit Laka Satlantas Polres Kediri di rumahnya. DK diamankan setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas dan juga dari keterangan sejumlah saksi serta rekaman CCTV.

“Pada saat kejadian pelaku sedang mengendarai mobil kijang Innova dengan plat nomor N 77 YF. Untuk menghilangkan jejak pelaku ini sempat mengganti plat nomor mobilnya sebanyak 5 kali. Namun saat terakhir diganti, petugas berhasil menemukan,” ucap Kapolres, melalui rilis Jumat (8/1/2021)

| Baca Juga:  Merah Putih Berkibar di Puncak Kelud

| simak video berita terkait:

Dikatakan Kapolres, saat diamankan, DK sempat tidak mengakui perbuatannya. Namun dilihat dari kondisi mobil miliknya, bagian kaca depan pecah dan bamper mobil juga pesok, menjadi bukti aksi tabrak lari yang dilakukannya.

“Sebelumnya ia mengaku kalau mengantuk saat berkendara, dan langsung pergi tanpa bertanggung jawab. Pelaku juga sempat mengatakan, kabur karena takut diamuk massa,”tutur Kapolres Kediri.

Dihadapan petugas, DK mengaku awalnya akan menuju ke Tulungagung. Namun niat itu urung dilakukan dan memilih kembali ke rumahnya di Malang untuk menenangkan diri dan refreshing.

| Baca Juga:  Gelar Pesta Miras 4 Warga Kediri Tewas

Akibat perbuatannya DK dijerat pasal 310 Undang-Undang nomor 2 tahun 2009 pasal 4 tentang kelalaian yang mengakibatkan korban meninggal dunia.(*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro