Beranda Pemerintahan Perpanjang PPKM, Kabupaten Blitar Buka Kembali Tempat Wisata

Perpanjang PPKM, Kabupaten Blitar Buka Kembali Tempat Wisata

BERBAGI
peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar, masuk zona merah. (foto : fp pemkab blitar)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar memutuskan untuk memperpanjang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Perpanjangan dilakukan karena daerah ini masih masuk dalam zona merah.

Pelaksana harian Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Mujianto mengatakan, dalam rapat koordinasi bersama Forkopimda Blitar Raya, diputuskan Kabupaten Blitar bakal mengikuti perpanjangan PPKM.

“Jadi tampaknya Gubernur Jatim sudah mengeluarkan SK soal perpanjangan PPKM. Kabupaten Blitar masuk dalam SK itu untuk melanjutkan PPKM karena Kabupaten Blitar berstatus zona merah,” ujar Mujianto.

| simak video berita terkait:

PPKM tahap kedua ini mulai berlaku sejak hari ini (26/1/2021) sampai 8 Februari 2020. PPKM kedua ini tidak akan jauh berbeda dengan PPKM yang pertama. Namun Pemkab memperbolehkan tempat wisata buka dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan.

| Baca Juga:  Sehari 6 Pasien Covid-19 di Kota Blitar Meninggal Dunia

“Tidak jauh beda dengan PPKM yang pertama. Kecuali soal tempat wisata diperbolehkan buka dengan catatan harus menerapkan prokes yang ketat,” terang Mujianto.

Selain Kabupaten Blitar ada belasan daerah di Jatim yang juga akan diperpanjang PPKM-nya. Diantaranya Kota Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Lamongan, Ngawi, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Nganjuk, dan Kabupaten Kediri.

Saat ini jumlah komulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar mencapai 3.230. Dengan angka kesembuhan 2.488 dan angka kematian mencapai 239. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma