Beranda Pemerintahan Ribuan Pelanggar di Kota Blitar Ditindak Petugas Selama PPKM

Ribuan Pelanggar di Kota Blitar Ditindak Petugas Selama PPKM

BERBAGI
sejumlah petugas melakukan sidak di kafe dan pusat keramaian untuk penegakan protokol kesehatan. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Selama 10 hari Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Blitar petugas gabungan menindak 1.176 pelanggar protokol kesehatan. Sebanyak 696 orang dikenai sanksi teguran lisan, 476 orang dikenai sanksi teguran tertulis, dan empat orang dikenai sanksi tindak pidana ringan (tipiring).

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun mengatakan, selama pelaksanaan PPKM antara Satpol PP, TNI dan Polri mengintensifkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan sehari tiga kali di tempat yang berbeda.

Hadi Maskun mengakui jika saat ini kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan mulai menurun. Masih banyak masyarakat yang tidak patuh memakai masker saat beraktivitas di tempat publik.

| Baca Juga:  Pengemudi Mengantuk, Minibus Masuk Sungai

| simak video berita terkait:

“Berdasarkan evaluasi yang kami lakukan masyarakat mulai tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan. Misalnya saja, banyak kami temukan masyarakat itu bawa masker tapi tidak dipakai,” jelasnya, Kamis (21/1/2021).

Untuk itu, petugas terus mengingatkan agar masyarakat kembali disiplin protokol kesehatan. Masyarakat wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

“Setiap operasi yustisi selalu kami tekankan upaya edukasi agar masyarakat ini memiliki kesadaran dalam dirinya untuk memutus penularan Covid-19 di Kota Blitar yang setiap hari mengalami kenaikan kasus baru,” tegasnya.

| Baca Juga:  Asyik Tenggak Miras, Pengamen di Blitar Terjaring Razia Polisi

PPKM ini akan dilaksanakan hingga 25 Januari mendatang. Diharapkan dengan PPKM persebaran Covid-19 di Kota Blitar bisa lebih ditekan. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma