Beranda Pemerintahan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Kediri Siap Beroperasi

Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Kediri Siap Beroperasi

BERBAGI
Bupati Kediri, dr Hj. Haryanti Sutrisno meninjau langsung kesiapan rumah sakit Nuraini, sebagai rumah sakit darurat untuk pasien Covid-19. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, terus mengupayakan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada penderita Covid-19. Pemerintah daerah sudah menyediakan 3 rumah sakit di kabupaten Kediri sebagai rumah sakit rujukan. Namun nampaknya hal itu masih belum bisa mencukupi kebutuhan rawat inap pasien Covid-19.

Untuk itu, disiapkan satu rumah sakit darurat sebagai rumah sakit penyangga untuk mengantisipasi membludaknya pasien covid-19. Tempat yang digunakan sebagai rumah sakit darurat adalah RS Nuraini.

Rumah sakit yang berada di Jalan Yos Sudarso Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri ini, diperkirakan bisa menampung sekitar 100 pasien.

| Baca Juga:  Kabupaten Kediri Tambah 3 Positif Covid-19, Ini Sebaran Lokasinya

| simak video berita terkait:

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, meninjau langsung kesiapan dari rumah sakit ini. Bupati melihat langsung sarana dan prasarana yang ada di rumah sakit ini, termasuk juga kesiapan tenaga didalamnya.

Plt. Kepala Dinas Kabupaten Kediri, dr. Bambang Triono Putro mengatakan, saat ini tengah menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana serta SOP untuk penanganan pasien.

“Kita masih menyiapkan sarana dan prasarana di RS Nuraini ini. Sebagai rumah sakit darurat, kita juga perlu menyiapkan SOP untuk penanganan pasien covid-19. Semoga akhir bulan ini sudah bisa difungsikan,” ucapnya, Senin (18/1/2021).

| Baca Juga:  Ribuan Warga Kabupaten Kediri Terima BST Tahap Dua

Nantinya, rumah sakit darurat ini akan digunakan untuk merawat pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang. Diharapkan dengan demikian, perawatan pasien Covid-19 dengan kondisi berat di sejumlah rumah sakit rujukan bisa lebih maksimal. (*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf saputro