Beranda Peristiwa Satu Pedagang Meninggal Akibat Covid-19, Pasar Ngentak Blitar Ditutup

Satu Pedagang Meninggal Akibat Covid-19, Pasar Ngentak Blitar Ditutup

BERBAGI
kondisi pasar Ngentak Kabupaten Blitar yang ditutup pasca satu pedagang meninggal akibat positif Covid-19. (foto :ana alana)

AGTvnews.com – Seorang pedagang pasar tradisional di wilayah Nglegok positif terpapar Covid-19. Kondisi ini mengakibatkan pedagang tersebut meninggal dunia.

Camat Nglegok, Aan Ernawanto mengatakan, pedagang yang positif tersebut merupakan pedagang di pasar Ngetak Desa Dayu Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Dia menempati ruko di depan pasar.

“Akhirnya pasar ditutup sementara. Penutupan dilakukan berdasarkan keputusan pengelola pasar, sejumlah pedagang dan juga perangkat desa,” jelas Aan, Senin (18/1/2021).

| simak video berita terkait:

Aan menjelaskan, saat penutupan pasar akan dilakukan penyemprotan desinfektan di dalam pasar dan ruko-ruko di sekitar pasar.

| Baca Juga:  Bangga, Atlet Sepeda BMX Asal Kabupaten Blitar Raih Perunggu Asian Games 2018

Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar juga telah melakukan tracing dan testing kepada keluarga dan orang yang pernah kontak erat dengan pasien.

“Sudah ditracing dan ditesting namun kami belum tahu hasilnya. Yang terpenting kita melakukan upaya untuk memutus penularan,” tegasnya.

Hingga saat ini jumlah komulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar mencapai 2.767 kasus. Dengan angka kematian mencapai 198. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma