Beranda Peristiwa Sugeng Tindak Pak, Blitar Berduka

Sugeng Tindak Pak, Blitar Berduka

BERBAGI
Unggahan Bupati Blitar di akun @Rijanto_blitar saat Totok dilantik sebagai Sekda Kabupaten Blitar. (sumber : instagram)

AGTVnews.com – Pemerintahan Kabupaten Blitar berduka, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Totok Subihandono meninggal dunia. Totok meninggal dunia, saat menjalani perawatan di RS Umum Daerah Ngudi Waluyo Wlingi Blitar pada pukul 20.57 WIB, Sabtu (23/1/2021) malam.

Bupati Blitar, Rijanto merasa sangat kehilangan. Dalam unggahan di media sosialnya, Bupati menuangkan perasaannya. Mengunggah foto kegiatan saat pelantikan Totok sebagai Sekda Kabupaten Blitar.

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal Dunia pada hari ini, Sabtu, 23Januari 2021, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Bapak Totok Subihandono. Semoga Almarhum Husnul Khotimah, diberi tempat terbaik disisiNya.

Selamatj alan pak Sekda terima kasih atas jasa dan pengabdian untuk Kabupaten Blitar Selama ini. Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal ibadah. #blitarberduka,” tulis Rijanto.

Totok Subihandono dikenal sebagai sosok yang penuh dedikasi terhadap Kabupaten Blitar. Selama beberapa bulan terakhir, kondisi kesehatan Totok sudah sedikit menurun. Meski demikian, Totok masih mampu untuk menjalankan tugasnya.

| Baca Juga:  Pulang dari RS Pasien Kanker Servik Positif Corona dan Meninggal Dunia

Akhirnya, kekuatan fisik Totok tidak lagi bisa bertahan, penyakit kanker paru-paru yang dideritanya memaksa Totok harus beristirahat. Sekitar satu bulan Totok menjalani perawatan, akhirnya Tuhan berkehendak lain.

Ungkapan duka juga disampaikan oleh pasangan Bupati terpilih, Mak Rini – Makdhe Rahmat, melalui akun @makriniofficial. Mak Rini mendoakan agar Allah SWT mencatat semua amal kebaikan beliau dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran lahir batin.

Dari beberapa informasi, rencananya jenazah akan dimakamkan di belakang masjid Mustawan Nglegok, pada hari ini, Minggu (24/1/2021). (*)

Editor : Linda Kusuma