Beranda Kesehatan Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Kediri Minta Masyarakat Terus Patuh 3M

Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Kediri Minta Masyarakat Terus Patuh 3M

BERBAGI
Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono memimpin rapat koordinasi pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kediri. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono meminta masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Dengan selalu mematuhi 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan juga menghindari kerumunan. Diharapkan dengan cara ini bisa membantu menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Selain itu, Kapolres juga menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah pihak terkait, diantaranya Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan, Dandim 0809 yang diwakili oleh Kasdim 0809 Kediri, Kasatgas OPS aman Nusa 2 Polres Kediri, Kapolsek jajaran, Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Kadinkes Kabupaten Kediri dan Kasat Pol PP Kabupaten Kediri.

| Baca Juga:  Polisi Kediri Siap Jadi Donor Plasma Darah Untuk Kesembuhan Pasien Covid-19

Rakor ini membahas antisipasi jika terjadi adanya lonjakan Covid-19 di Kabupaten Kediri. Kapolres meminta semua pihak yang terlibat dalam penanganan pencegahan Covid-19 harus cepat.

“Masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri apabila berkeliaran keluar rumah akan dijemput paksa oleh covid Hunter, untuk dikarantina di wisma atlit/tempat isolasi lainya,” tutur AKBP Lukman, Selasa (5/1/2021).

Kapolres juga meminta kepada Kapolsek jajaran dan anggotanya untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Kepada Kapolsek jajaran dan anggota kami tekankan untuk terus memberikan edukasi tentang pencegahan virus Covid-19. Dengan salah satunya mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya AKBP Lukman.

| Baca Juga:  Rekonstruksi Penganiayaan Ibu Tiri Dijaga Ketat Polisi

Sementara itu data terkini di Kabupaten Kediri per -Senin (4/1/2021), jumlah positif Covid-19 tercatat 2569 orang dengan rincian, dirawat 287 orang, sembuh2085 dan meninggal 197. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro
Gula Rendah Glikemik