Beranda Peristiwa Terendam Banjir, Warga Jombang Mulai Terserang Gatal-gatal

Terendam Banjir, Warga Jombang Mulai Terserang Gatal-gatal

BERBAGI
kondisi rumah warga yang terendam banjir selam 12 hari. Kini warga mulai merasakan gatal-gatal dan meriang. (foto : aan hidayat)

AGTVnews.com – Sejumlah warga di Dusun Beluk Desa Jombok Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang mulai mengeluh gatal–gatal. Penyakit ini mulai dirasakan warga, pasca banjir yang merendam pemukiman mereka sejak 12 hari lalu.

Salah satu warga, Ngatinah, mengaku kakinya mulai terasa panas dan gatal-gatal. “Rasanya panas dan gatal-gatal, sepertinya terkena kutu air ini,” ucapnya, Selasa (12/1/2021).

Keluhan yang sama, juga dirasakan warga lain, Supaini. Supaini tidak hanya merasakan gatal-gatal, namun juga merasakan panas dingin dan sering masuk angin.

| Baca Juga:  Hujan Semalaman Puluhan Hektar Sawah di Madiun Terendam Banjir

| simak video berita terkait:

“Sudah beberapa hari ini gatal di kaki dan juga badan panas dingin. Bahkan sering masuk angin. Sehingga tiap hari konsumsi obat masuk angin dan salep untuk gatal di kaki,“ terangnya.

Ketinggian air yang merendam pemukiman warga mencapai 1 meter. Tidak hanya jalan yang terendam, namun juga perabotan milik warga.

Banjir yang terjadi diduga akibat mampetnya pintu air di Dam Sipon yang berada di perbatasan Kabupaten Jombang – Mojokerto.

Dari informasi warga, sebelumnya air sempat surut. Namun karena cuaca kembali hujan, sehingga air kembali menggenang dengan ketinggian bertambah. Sebagian warga memilih untuk mengungsi ke rumah kerabat maupun saudaranya, karena rumah mereka tergenang dan tidak bisa ditempati. (*)

Reporter : Aan Hidayat
Editor : Linda Kusuma