Beranda Peristiwa Truk Masuk Sungai Brantas, Sopir Tewas Terjebak

Truk Masuk Sungai Brantas, Sopir Tewas Terjebak

BERBAGI
setelah truk berhasil dievakuasi ke pinggir sungai, sopir truk yang terjebak bisa dikeluarkan, namun kondisinya meninggal dunia. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Sebuah truk pasir dengan nomor polisi AG 9322 UT terperosok kedalam sungai Brantas yang ada di Desa Sukoanyar Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Kamis (21/2/2021). Nahasnya, sopir truk diketahui terjebak didalamnya.

Saat petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian, tempat tersebut sudah sepi dan tidak ada satupun warga yang melakukan aktifitas pertambangan.

Kabag Ops Polres Kediri Kota, Kompol Abraham Sisik menduga jika penambang yang ada di lokasi takut dengan peristiwa tersebut.

| simak video berita terkait:

“Kemungkinan truk ini akan menaikan muatan pasir. Saat mundur, truk mengalami rem blong dan terperosok kedalam sungai. Si sopir terkunci didalam dan tidak bisa keluar,” jelasnya.

| Baca Juga:  Dilaporkan Hilang di Sungai Brantas, Bocah SD Ditemukan Tidak Bernyawa

Proses evakuasi berjalan cukup dramatis. Petugas terhalang arus sungai brantas yang cukup deras. Petugas mendatangkan 2 mobil derek untuk mengevakuasi truk dari dalam sungai. Butuh waktu sekitar 5 jam lebih, hingga truk bisa dibawa ke pinggir sungai.

“Setelah truk diangkat. Kita temukan sopirnya sudah dalam keadaan tewas. Korban adalah Imam Hambali, warga Desa Ngadi Kecamatan Mojo,” ucap Abraham.

Untuk saat ini penambangan pasir ilegal di Desa Sukoanyar ditutup untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara itu truk berhasil di angkat ke pinggir sungai namun sebagian bodi masih berada di dalam air. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro