Beranda Peristiwa Tuang Bensin Dalam Botol, Rumah di Kediri Terbakar

Tuang Bensin Dalam Botol, Rumah di Kediri Terbakar

BERBAGI
kondisi rumah korban setelah terbakar. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Sebuah rumah di Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri nyaris ludes terbakar, Jumat (15/1/2021). Peristiwa tersebut diduga akibat pemilik rumah yang lalai saat menuang bensin dalam botol.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota, Kompol Kamsudi mengungkapkan, pemilik rumah adalah Mansini (70 tahun) warga desa setempat. Sebelum peristiwa tersebut terjadi, Mansini diketahui sedang menuang bensin ke dalam botol. Rencananya, bensin dalam botol itu akan dijual kembali.

“Korban ini setiap harinya berdagang bensin dan juga warung kopi. Pada saat mengisi bensin ini, korban pergi kedepan. Diduga botol bensin tersebut tumpah ke lantai. Karena di warung ada api sehingga diduga kuat menyambar bensin yang tumpah tersebut,” ungkap Kompol Kamsudi.

| Baca Juga:  Kapolres dan Dandim Patroli Gereja

| simak video berita terkait:

Korban yang mengetahui, rumahnya terbakar, kemudian meminta bantuan warga sekitar. Warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan api, agar tidak merembet ke rumah warga lain. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, dengan bantuan beberapa mobil pemadam kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena pemiliknya sedang diluar rumah. Namun diperkirakan kerugian material mencapai Rp 150 juta,” pungkas Kamsudi.

Petugas saat ini tengah memeriksa penyebab pasti kebakaran tersebut. (*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro