Beranda Peristiwa Vaksin Covid-19 Diberikan, Jokowi Yang Pertama

Vaksin Covid-19 Diberikan, Jokowi Yang Pertama

BERBAGI
unggahan Jokwi di akun instagramnya, saat menerima vaksin Covid-19 pertama. (foto : istagram)

AGTvnews.com – Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang merasakan sentuhan cinta dari vaksin Covid-19. Rasa dag dig dug der Jokowi dituangkan dalam akun media sosialnya.

Vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh Presiden pada pukul 09.42 WIB, Rabu (13/1/2021). Sebelum menerima vaksin Covid, presiden terlebih dahulu diperiksa tekanan darahnya. Tercatat tekanan darah Jokowi 130 / 67 mmHg. Kondisi ini masuk dalam kategori normal.

Tidak hanya diperiksa tekanan darahnya, namun Jokowi juga mendapatkan beberapa pertanyaan, seperti apakah pernah batuk dan pilek beberapa hari terakhir, apakah mengidap penyakit jantung ataupun penyakit ginjal, serta sejumlah pertanyaan lain. Dengan mantap Jokowi menjawa tidak pernah.

| Baca Juga:  Satgas Kota Blitar Siapkan Puskesmas Untuk RS Penyangga Rujukan Pasien Covid-19

Menurut Jokowi, vaksin yang diterimanya ini sebagai salah satu ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi Covid-19.

vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat dan menjadikan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan,” sebagian unggahan dari Jokowi dalam akun intsagramnya @jokowi.

Jokowi berharap, pemberian vaksinasi Covid-19 di seluruh negeri nantinya akan berjalan lancar.

Selama 51 menit setelah di unggah, postingan orang nomor 1 di Indonesia ini mendapat tanggapan sekitar 44.533 komentar. Rata-rata netizen mendoakan kesehatan dari presiden Jokowi.

| Baca Juga:  Sekolah Tatap Muka di Blitar Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan

“Presiden panutan, Mengajak dengan keteladanan,” tulis akun @rezaszaki.
Terimakasih Pak telah menjadi contoh yang baik untuk kami, sehat selalu Pak,”ucap @komiknyebelin.

Namun demikian, namanya juga netizen +62, ada saja yang dikomentari. Salah satunya tangan vaksinator yang gemetaran, saat menyuntikan vaksin Covid-19 kepada Persiden. Seperti ungkapan dari @rianflow.

Yg nyuntik gemetaran..krna orang dia nyuntik nomor satu di indo.Trss live pula..gk getar tu tangan..Fixs yg ketawa berdosa banget,” tulisnya.

Semoga dengan adanya vakasin ini, kita bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan kehidupan bisa kembali normal. (*)

Editor : Linda Kusuma